Pesan Ketum FOPPSI, Besarkan Organisasi FOPPSI Dengan Kegiatan Nyata dan Berkelanjutan Agar Semakin Dikenal dan Disukai

Pertemuan FOPPSI dengan Dirjen GTK Bp. Sumarna Surapranata, Ph.D. Senin, 9 Januari 2017.

Foppsitebo.web.id - Sampean (Anda, red) bersatu seluruh OPP atau OPS dan dirikan organisasi ini di kabupaten anda, kemudian besarkan nama organisasi dengan kegiatan nyata berkelanjutan agar organisasi semakin dikenal dan disukai.

Anda kalau tidak bisa mengajak seluruh OPP atau OPS se-kabupaten hadir berkumpul dan bermusyawarah dalam satu ruang karena terkadang ada yang gengsi, punya pemikiran beda, mempertahankan kesendiriannya, enggan tersaingi ketokohannya, takut tidak lagi dihormati, merasa takut terhadap bayang-bayang semu, takut dikatakan ilegal, tidak didukung pejabat, takut dimarahi kepseknya, takut tidak dipakai lagi tenaganya padahal justru karena teman-teman yang dari jauh yang membantu menyelesaikan masalah anda bukan orang yang terdekat di lingkungan anda, sebaiknya untuk membentuk organisasi lakukan dengan cara sederhana saja, cukup 3 orang yang sama visinya. Jadikan diri anda yang 3 orang itu 1 orang ketua yang disetujui dan yang paling anda yakini teguh keyakinannya dalam berorganisasi, 1 sekretaris dan 1 bendahara.

Dan mulailah bekerja mengajak, menyebarkan informasi yang baik, temui beberapa orang lagi, yakinkan, ajak bergabung, catat keanggotaannya. Lakukan itu terus menerus dari yang 3 orang tadi saling suport. Pasti bila anda tidak menggenggam tangan dan hanya duduk bersila, pastilah dalam sebulan anda tidak akan lagi cuma ber 3.

Intinya anda yakin pada diri anda dan juga kepada rekan anda untuk tetap fokus dan suport, pasti akan anda dapatkan jalan kemudahan membangun organisasi. Bila ada yang kurang faham, silakan tanya saja. Jangan sungkan. Trims ya, sudah add fb saya. Pesan saya, kalau bertemu masalah orang yang tidak suka itu hal lumrah bagi orang yang ingin membangun sesuatu yang baru. Karena terkadang rasa nyaman dan mapan itu akan terusik dengan ide-ide baru. Tapi ini tidak semuanya, lakukan dulu yang anda bisa secara terus menerus dan jangan pernah ragu melakukan hal baik dalam hidup ini. Saya kasih bocoran ya, biasanya orang yang diajak dan banyak alasan untuk mau atau tidaknya ini diawal-awal akan sulit bisa ikhlas menerima, kalau ada yang begitu jangan ditinggal tapi juga jangan dipaksa, biarkan saja, cari yang lain dulu.

Mungkin begitu yang punya sikap itu nantinya sadar, dia akan lebih militan daripada sebelumnya lho. Jadi sabar saja. Nah anda juga perlu kenali juga, mana rekan yang mau kerja keras dan mana yang sedikit butuh dorongan. Jadi ya semua kembali kepada komitmen kok. Sudah ya, semoga bisa segera berdiri organisasinya di kabupaten anda. Semangat.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget